Jumat, 02 November 2007

ISLAM PESONA : " Dr. BENOST"

Dr. Benost seorang dokter kebangsaan Perancis dari lingkungan keluarga beragama katolik, mulai mengenal Islam dari Al-Qur'an dan buku2 tentang Islam. Beliau resmi menyatakan ke-islaman-nya di masjid Paris pada tanggal 20 Februari 1953.
: " Sebelum saya mengenal Islam, saya telah percaya dalam bagian pertama kalimat syahadat : " LA ILAAHA ILALLAH " ( tidak ada yang berhak disembah, selain ALLAH ), serta ayat Al-Qur'an : " Katakanlah : Dialah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepadaNya segala sesuatu. Dia tidak beranak, dan tidak di-peranak-kan. Dan tidak ada seuatupun yang menyamai-Nya. ( Qs. Al Ikhlas )
Unsur yang pasti dan hakiki dari peralihan saya kepada agama Islam ialah Al-Quran. Sebelum memeluk agama Islam, saya pelajari Al-Qur'an dengan pandangan seorang intelektual Eropa, dan saya banyak beroleh manfaat dari karya Malek Bennabi, LE PHENOMENE CORANIQUE, yang meyakinkan saya bahwa Al-Qur'an adalah memang benar-benar merupakan wahyu dari Allah SWT.
Ada ayat dalam kitab yang diwahyukan lima abad yang silam itu mengajarkan tepat sama dengan hasil penyelidikan2 ilmiah paling modern. Ini dengan tegas meyakinkan saya akan kebenaran bagian kedua kalimat syahadat : MUHAMMAD adalah RASUL ALLAH SWT. Inilah dasar pertimbangan, sehingga pada tanggal 20 Februari 1953 saya menyatakan masuk Islam. Sebagai seorang muslim beroleh nama Ali Salman. ( Dinukil dari Suara Hidayatullah, edisi 06/1 1988/1409 )